PENYULUHAN "DESA PRIMA" DI DESA KEDUNGPOH

rosadillah 14 Maret 2017 10:57:52 WIB

Penyuluhan desa PRIMA yang di laksanakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat pada bulan Februari kemarin bertujuan menurunkan tingkat kemiskinan suatu wilayah melalui peningkatan produktivitas ekonomi erempuan secara terpadu dan bersinergi melalui pengurangan beban biaya pada keluarga miskin di bidang kesehatan dan pendidikan. Tujuan lainnya dari penyuluhan ini adalah menstimulasi pengembangan usaha perempuan melalui ketrampilan serta menggugah partisipasi berbagai pihak dalam pengembangan usaha perempuan dan penanggulangan kemiskinan. Pada intinya Desa PRIMA adalah pemberdayaan perempuan untuk bisa mandiri supaya terjadi penurunan tingkat kemiskinan di wilayah kita.

Setelah penyuluhan ini kami diminta untuk membuat kelompok DESA PRIMA yang akan di beri SK oleh Kepala Desa Supaya kelompok Desa Prima di desa Kedungpoh bisa di akui. Kelompok Desa Prima ini adalah perempuan - perempuan di Desa Kedungpoh yang mempunyai usaha seperti usaha pembuatan mendong atau tikar, usaha catering, usaha pembuatan tempe, usaha pembuatan batik, dll. Anggota kelompok Desa Prima di desa Kedungpoh sebanyak 25 orang dan di beri nama DESA PRIMA SUMBER REJEKI.

Semoga dengan terbentuknya DESA PRIMA SUMBER REJEKI DESA KEDUNGPOH ini bisa mengurangi angka kemiskinan di desa Kedungpoh. Setelah terbentuknya Desa Prima ini akan diadakan pelatihan oleh BPPM DIY.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung