WKSBM BUDI LUHUR MOJOSARI DESA KEDUNGPOH MEWAKILI KABUPATEN GUNUNGKIDUL PADA LOMBA TINGKAT PROVINSI

rosadillah 21 Maret 2017 10:20:12 WIB

Persiapan Lomba WKSBM BUDI LUHUR Tingkat Provinsi di dampingi langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul hari Senin 20 Maret 2017. Banyak sekali arahan - arahan yang diberikan oleh Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul. Acara persiapan Lomba WKSBM tingkat Provinsi kemarin di hadiri oleh Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Tim dari Kecamatan Nglipar dan Perangkat Desa Desa Kedungpoh.

Acara persiapan Lomba WKSBM berlangsung sangat kekeluargaan dan sangat dekat sekali dengan masyarakat dusun Mojosari. Obrolan ringan dilangsungkan antara tim dari Pemerintahan dan warga masyarakat sehingga suasana sangat menyenangkan sekali seluruh masukan yang di berikan oleh Tim dari Dinas Sosial bisa diserap semua oleh masyarakat. Dari kurangnya pengadministrasi WKSBM sampai Fungsi - fungsi anggota WKSBM harus di tulis secara jelas di Profil WKSBM BUDI LUHUR DUSUN MOJOSARI.

WKSBM adalah ( Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat ) yang intinya Dari Rakyat Untuk Rakyat dan Oleh Rakyat. Di Desa Kedungpoh Ini sudah ada 10 WKSBM dan setiap dusunnya sudah ada. Alhamdulillah sudah berjalan semuanya walaupun masih ada kekurangan sana sini pada masalah pengadministrasian. Kepedulian masyarakat di Desa Kedungpoh sudah tumbuh sangat baik sekali dan bisa dibuktikan dengan adanya kelompok WKSBM yang sudah berjalan pada setiap dusunnya. Ada di salah satu dusun Di Desa Kedungpoh yang membantu warganya untuk membuatkan rumah bagi warga yang kurang mampu. Ada juga yang setiap bulannya sudah bisa memberikan sedikit bantuan uang pada kurang lebih 10 warganya. Itu murni uang rakyat yang di himpun atau di kumpulkan oleh kelompok WKSBM untuk membantu sesama warganya yang membutuhkan.

Acara persiapan Lomba WKSBM kemarin ditututp dengan makan Ingkung bersama di sekertariat WKSBM BUDI LUHUR Mojosari. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan semoga WKSBM BUDI LUHUR MOJOSARI DESA KEDUNGPOH bisa menjadi yang terbaik di Provinsi DIY. AMIN.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung