TIM PERANGKAT DESA KEDUNGPOH MASUK SEMIFINAL LOMBA KANO TINGKAT DIY

rosadillah 11 Desember 2017 12:56:49 WIB

KEDUNGPOH(SIDA) Padukuhan Klayar, Desa Kedungpoh yang baru saja dilanda bencana banjir memulai kebangkitan dengan menggelar even LOMBA KANO TRADISIONAL TINGKAT DIY . Lomba yang dilaksanakan Minggu 10 Desember 2017 oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dalam rangka promosi pariwisata di Gunungkidul itu bekerjasama dengan PODSI Kabupaten Gunungkidul dan Desa Wisata Klayar. Perlombaan berlangsung meriah dalam cuaca mendung dan sesekali turun hujan ringan. Diikuti oleh 30 peserta dari berbagai daerah di DIY Perangkat Desa Kedungpoh ikut berpartisipasi dengan mengirim 1 tim yang dipimpin Supardi (kasi. pelayanan).

 

Lomba berlangsung ketat dari babak penyisihan dan Tim Perangkat Desa mampu lolos menuju babak semifinal dengan catatan waktu terbaik 54,09 detik terpaut 10 detik dari waktu tercepat yang ditoreh tim EVERGREEN. Dibabak semifinal terjadi kejutan dimana tim tercepat EVERGREEN harus didiskualifikasi karena disaat-saat terakhir sebelum masuk finish kano berbelok dan salah masuk tempat finish, Tim Perangkat Desa Kedungpoh juga harus mengakui ketangguhan tim tim lain karena hanya mampu mencatat waktu 57 detik terpaut 8,5 detik dari waktu tercepat no. 6 yaitu tim KANGEN NDAYUNG yang lolos ke final bersama SUNAN KECE, PODSI KULON PROGO 1, PODSI KULON PROGO 3, WEDI OMBO dan LUMBA-LUMBA HITAM. Pertandingan Final mngukuhkan ketangguhan tim LUMBA-LUMBA HITAM dijuara 1 diikuti PODSI KULONPROGO 1 dan WEDI OMBO disusul juara harapan 1,2,3 diraih SUNAN KECE, KANGEN NDAYUNG dan PODSI KULONPROGO 3.

 

Dalam sambutannya sebelum menyerahkan hadiah pertama kepada tim LUMBA-LUMBA HITAM Wakil Bupati Gunungkidul Bapak Imawan mengatakan bahwa even ini sangat bagus untuk mengangkat nama Desa Wisata Klayar agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, dan beliau juga berharap even ini menjadi even tahunan yang diadakan di Desa Wisata Klayar di Kedungpoh. (olib)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung