Wedang Secang, Minuman Herbal Hasil Kekayaan Alam Desa Kedungpoh

04 Agustus 2020 19:15:14 WIB

Desa Kedungpoh yang kaya akan kekayaan alam, menyimpan banyak hasil tanah yang bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu produk asal Desa Kedungpoh yang sangat baik bagi kesehatan ialah kayu secang. Masyarakat Desa Kedungpoh memanfaatkan hasil alam berupa kayu secang tersebut menjadi produk yang bernilai ekonomis.

Wedang Secang, demikianlah masyarakat menyebut minuman herbal yang berbahan dasar kayu secang ini. Wedang Secang dipercaya dapat menghangatkan tubuh dan memberikan efek yang baik bagi kesehatan. Satu cangkir wedang secang ini terdiri dari rebusan kayu secang, gula batu, dan rempah rempah lain. Masyarakat juga menawarkan jeruk lemon untuk diperas ke dalam secangkir wedang secang, dengan takaran sesuai selera masing-masing orang.

Di Padukuhan Kedungpoh Kidul, terdapat 2 kelompok usaha masyarakat yang memproduksi wedang secang. Kelompok yang pertama ialah Program Keluarga Harapan (PKH) Lantip Makarti yang menjual wedang secang dengan kemasan isi 5 dan isi 10. Adapun kontak yang dapat dihubungi untuk memesan wedang secang dari PKH Lantip Makarti ialah Bu Sri (087838694943) dan Bu Heny (083103656284). Sedangkan kelompok usaha yang kedua ialah kelompok Al Barokah, yang menjual wedang secang dengan kemasan satuan dan isi 10. Adapun kontak yang dapat dihubungi untuk memesan wedang secang dari kelompok Al Barokah ialah Mbak Tri (0818252251).

Kunjungi Instagram @pripun.kedungpoh dan Facebook Pripun Kedungpoh untuk melihat produk Desa Kedungpoh yang lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung