Keripik Singkong, Camilan Nikmat Hasil Olahan Warga Kedungpoh

09 Agustus 2020 16:46:58 WIB

Singkong merupakan salah satu hasil alam Desa Kedungpoh. Tanaman umbi-umbian ini dikenal mengandung gizi yang baik dan sangat mudah diolah menjadi makanan sehari-hari. Ide kreatif dan keuletan dari warga Desa Kedungpoh kemudian melahirkan sebuah produk keripik singkong. Keripik singkong ini bukan hanya singkong yang dipotong lalu di gorang menjadi renyah, tetapi memiliki berbagai rasa. Oleh karena itu keripik ini menjadi idola di pasaran karena bisa dinikmati oleh semua kalangan dengan varian rasa yang beragam seperti pedas, original, dan sebagainya.

Tidak hanya bermanfaat untuk memenuhi rasa nikmat di lidah, tetapi singkong juga dikenal sebagai umbi yang memiliki khasiat antioksidan, antikanker, antitumor, dan dapat meningkatkan nafsu makan. Tak hanya itu, keripik singkong juga mampu menyembuhkan beragam penyakit, diantaranya diare, sakit kepala, rematik, luka, dan lain-lain.

Di Padukuhan Kedungpoh Kidul, kelompok usaha Al Barokah membuat keripik singkong ini dengan prosedur yang steril dan dibungkus dengan kemasan yang rapi. Kelompok usaha Al Barokah menjual keripik singkong ini baik untuk warga di dalam maupun di luar Desa Kedungpoh. Adapun kontak yang dapat dihubungi untuk memesan keripik singkong dari kelompok Al Barokah ialah Mbak Tri (0818252251).

Kunjungi Instagram @pripun.kedungpoh dan Facebook Pripun Kedungpoh untuk melihat produk Desa Kedungpoh yang lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung