Ecobrick, Solusi Baru Atasi Masalah Sampah Plastik

09 Agustus 2020 20:32:17 WIB

Saat kita menyimpan, memisahkan, dan mengemas plastik ke dalam botol, kita dapat membuat balok penyusun yang dapat digunakan kembali berulang kali. Bersama-sama kita dapat membangun ruang hijau yang memperkaya komunitas kita dan menghilangkan plastik dari biosfer. Bersama-sama kita dapat beralih dari plastik ke harmoni yang lebih hijau dengan siklus Bumi.

Ecobrick adalah blok bangunan yang dapat digunakan kembali yang dibuat dengan mengemas plastik bekas bersih dan kering ke dalam botol plastik dengan kepadatan tertentu. Ecobrick memungkinkan kita mengambil tanggung jawab pribadi atas plastik yang kita pakai. Di seluruh dunia orang menggunakan ecobrick untuk membangun dengan cara baru. Dari furnitur dalam ruangan, hingga taman dan bangunan.

Ecobrick cukup sederhana, tetapi ada banyak ide besar di baliknya. Pada dasarnya, ecobrick memungkinkan siapa saja, di mana saja, untuk memanfaatkan sifat yang berpotensi bermasalah dari plastik. Kesadaran yang tumbuh menempatkan kita pada jalan menuju konsumsi dan penggunaan plastik dengan bijak. Faktanya, ecobricking mengarahkan kita untuk mengatasi semua plastik dan kembali ke cara hidup yang sangat selaras dengan siklus kehidupan. Dengan ecobrick sebagai bahan penyusun, kami benar-benar dapat mulai membangun komunitas kami yang lebih indah.

Berikut adalah video cara pembuatan ecobrick:

 

 

 

Sumber:

https://www.ecobricks.org/why/

https://www.youtube.com/watch?v=5r-Yn-BgZR4

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung