Sensasi Berkemah di Camping Ground Desa Kedungpoh

12 Agustus 2020 21:08:11 WIB

Rasanya semua orang sepakat bahwa berkemah adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Tidur di dalam tenda bersama teman-teman, memasak bersama, bercengkerama di sekeliling api unggun, hingga jurit malam sebagai pelengkap pengalaman berkemah kita, kesemuanya itu merupakan hal-hal yang tak terlupakan. Kegiatan yang tak mengenal batas usia ini kini dapat dinikmati di Desa Kedungpoh, tepatnya di Dusun Kedungpoh Kidul.

Biasanya masalah klasik yang muncul adalah kesulitan dalam menemukan tempat yang tepat untuk berkemah. Berkemah di alam bebas tentu tak sepenuhnya aman, namun menyewa camping ground pun tak jarang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun itu semua tak berlaku apabila berkemah di camping ground yang terletak di Dusun Kedungpoh Kidul. Camping ground yang menjadi satu kesatuan dengan area Balai Budaya ini menawarkan sensasi berkemah yang tak kalah dengan camping ground lainnya, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau karena pengelola camping ground hanya mematok biaya penyewaan camping ground dengan sumbangan seikhlasnya.

Sejauh ini, fasilitas yang disediakan oleh pengelola camping ground sudah cukup memadai. Fasilitas tersebut diantaranya adalah lahan camping seluas +- 4500m2 yang dapat menampung kira-kira 160 orang atau sekitar 15-20 tenda, tempat api unggun beserta kayunya, sound system beserta listriknya, serta toilet. Sejak berdirinya pada tahun 2013, camping ground ini telah dipakai oleh beberapa sekolah-sekolah di DIY untuk melaksanakan kegiatan perkemahan, diantaranya yaitu SMPN 1 Nglipar, SMKN 2 Wonosari, Jogjakarta Montessori School, dan SD Budi Mulia Dua. Tunggu apalagi? Yuk camping!

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung