Wisata Susur Sungai Kedungredoso

12 Agustus 2020 21:08:57 WIB

Tak hanya wisata budaya, Desa Kedungpoh juga menawarkan wisata alam yang sangat menarik dan seru untuk didatangi. Salah satu wisata tersebut adalah wisata susur sungai. Menurut Dosen Sumber Daya Air dan Sungai Fakutas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Agus Maryono, susur sungai termasuk dalam kegiatan pengenalan sungai dan potensi-potensi sungai tersebut. Namun, selain menengok kondisi sungai, juga susur sungai juga dapat disertai kegiatan lain, seperti pembersihan sungai.

Wisata susur sungai yang ditawarkan oleh Desa Kedungpoh merupakan kegiatan menyusuri Sungai Kedungredoso yang letaknya mengitari Dusun Kedungpoh Kidul. Sungai ini tidaklah terlalu panjang maupun terlalu dalam. Panjangnya yang hanya sekitar 2km dan dalamnya yang hanya sekitar 1meter membuatnya menjadi sungai yang cocok digunakan dalam kegiatan susur sungai.

Sejauh ini wisata susur sungai di Sungai Kedungredoso ini sudah dilakukan oleh SD Budi Mulia Dua Yogyakarta. Sebagaimana tempat wisata lainnya di Desa Kedungpoh, biaya yang perlu dikeluarkan untuk mencoba wisata susur sungai ini tidaklah mahal melainkan cukup dengan sumbangan seikhlasnya.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung