Wedang Uwuh, Rempah Alam Desa Kedungpoh

14 Agustus 2020 00:18:31 WIB

Keasrian alam Desa Kedungpoh dengan tanahnya yang subur bagi rempah menjadikan Desa ini kaya akan sumber daya alam. Jahe, cengkeh, kayu manis, pala, kayu secang merupakan beberapa jenis rempah yang tumbuh subur di Desa Keudngpoh. Masyarakat dengan giat mengolah kekayaan tersebut menjadi barang yang bernilai ekonomis, seperti wedang.

Wedang uwuh merupakan kumpulan dari beberapa rempah ditambah dengan gula batu yang bisa diseduh dengan air panas. Wedang uwuh, oleh masyarakat Desa Kedungpoh dipercaya dapat menghangatkan tubuh, memperlancar peredaran darah, sehingga bisa mengurangi rasa pegal bagi tubuh. Minuman ini telah diwariskan secara turun temurun di wilayah Desa Kedungpoh, dan kini mulai dijual ke daerah luar Desa.

Di Padukuhan Kedungpoh Kidul, terdapat kelompok usaha masyarakat yang memproduksi wedang uwuh. Kelompok usaha tersebut ialah kelompok Al Barokah, yang menjual wedang uwuh dengan kemasan satuan dan isi 10. Adapun kontak yang dapat dihubungi untuk memesan wedang uwuh dari kelompok Al Barokah ialah Mbak Tri (0818252251).

Kunjungi Instagram @pripun.kedungpoh dan Facebook Pripun Kedungpoh untuk melihat produk Desa Kedungpoh yang lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung