6 Alasan Mengapa Desa Wisata Klayar Adalah Pilihan Tepat Untuk Rekreasi Anda

18 Agustus 2020 14:43:34 WIB

Rekreasi adalah kebutuhan pokok manusia. Aktivitas sehari-hari yang padat mendorong adanya kebutuhan untuk melepas penat. Entah penat yang disebabkan oleh urusan pekerjaan, rumah tangga, sekolah, sedikit demi sedikit akan menjadi beban pikiran bila tidak segera diatasi. Untuk menyegarkan kembali pikiran, biasanya seseorang memilih bepergian ke suatu wahana rekreasi. 

Terdapat beberapa jenis rekreasi atau wisata berdasarkan lokasi. Ada wisata alam, wisata sejarah, wisata pendidikan, dan wisata religi. Salah satu tren yang sedang berkembang saat ini adalah ekowisata. Umumnya ekowisata menawarkan pemandangan hijau dan beberapa sentuhan budaya yang melekat dengan aktivitas masyarakat setempat. Di Gunungkidul terdapat destinasi rekreasi menarik yang dapat Anda kunjungi sendiri, bersama teman, ataupun keluarga. Destinasi tersebut adalah Desa Wisata Klayar yang terletak di Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada 6 alasan mengapa Desa Wisata Klayar adalah pilihan tepat untuk rekreasi Anda.

  1. Spot foto menarik
    Berfoto adalah agenda wajib ketika bepergian ke suatu wisata. Desa Wisata Klayar menawarkan beberapa spot untuk berfoto. Mulai dari latar tumbuh-tumbuhan, nuansa tempo dulu, latar kano, dan masih banyak lagi.

  2. Sudah tersedia fasilitas umum
    Desa Wisata Klayar telah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet yang nyaman dan bersih, parkiran yang luad, Masjid, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mencari ATM dan pom bensin di sekitaran area tersebut. 

  3. Harga tiket yang murah meriah

    Retribusi

    Tiket Masuk : Rp 3.000,-

    Parkir Motor : Rp 2.000,-

    Parkir Mobil : Rp 5.000,-



    Jasa Sewa

    Kano : Rp 10.000,-/orang

    Tank : Rp 20.000,-/orang

    Kapal Mesin : Rp 5.000,-/orang

    Sewa Ban : Rp 5.000,-/orang

    Sewa Aula : Rp 10.000,-/orang

    Camping : Rp 10.000,-/orang


    *update 15 Maret 2018*



  4. Perpaduan keindahan alam dan situs sejarah
    Desa Wisata Klayar memiliki beberapa potensi wisata yang dikembangkan, mulai dari danau buatan sepanjang 300 meter, bumi perkemahan hingga keberadaan situs purbakala yang ada di wilayah tersebut. situs budaya yang dimiliki tidak hanya berasal dari zaman bersejarah seperti bangunan candi yang diprediksi lebih tua dari kerajaan Majapahit. Selain itu, sambung dia, di Klayar juga menyimpan peninggalan masa prasejarah berupa dari zaman megalitikum  seperti peti kubur batu hingga menhir.

  5. Pengunjung bisa berkemah dan melakukan outbound
    Lokasi yang luas membuat Desa Wisata Kedungpoh cocok dijadikan tempat untuk kemah dan melakukan outbound. Jika tertarik Anda bisa menghubungi nomor di bawah 
    Untuk informasi dan reservasi
    ?/WA 081802762944

  6. Dekat dengan beberapa destinasi wisata lainnya
    Kita pastinya ingin mengunjungi beberapa lokasi ketika bepergian, terutama jika menempuh perjalanan jauh. Desa Wisata Klayar juga cukup dekat dengan lokasi wisata lain yang bisa dikunjungi seperti Tebing Breksi, Taman Kyai Langgeng, Embung Nglanggeran, dsb. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Komentar atas 6 Alasan Mengapa Desa Wisata Klayar Adalah Pilihan Tepat Untuk Rekreasi Anda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung