Wisata Bukit Watugede Gunung Kidul

18 Agustus 2020 16:46:08 WIB

KEINDAHAN BUKIT WATUGEDE

Objek wisata Bukit Watugede di Gunung Kidul Yogyakarta merupakan salah satu objek wisata alam yang baru dan namanya belum begitu populer di kalangan wisatawan luar Jogja. Sehingga objek wisata ini terbilang Tempat Wisata Jogja yang Belum Terkenal. Sangat cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka keramaian saat berwisata. Seperti namanya, Bukit Watugede merupakan sebuah bukit yang bentuknya seperti watugede. Watu dalam bahasa Jawa adalah Batu sedangkan gede dalam bahasa Jawa adalah besar. Sehingga bukit ini bentuknya seperti batu besar yang menjulang di tengah hutan.

Tentunya Bukit Watugede Gunung Kidul ini cocok untuk para penikmat wisata alam dan suka dengan keindahan alam pegunungan atau perbukitan yang hijau. Apalagi Gunung Kidul juga merupakan kawasan yang memiliki kekayaan alam berlimpah. Lokasi ini juga merupakan tempat yang cocok untuk menikmati kabut tipis ala perbukitan. Kabut tipis yang berwarna putih akan berpadu dengan hijaunya pepohonan, dan hal ini akan memberikan ketenangan tersendiri.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Tempat Wisata Jogja Murah satu ini adalah ketika pagi hari atau ketika sore hari. Dimana pengunjung bisa menikmati suasana matahari terbit atau matahari terbenam dengan sangat eksotis. Namun untuk mendapatkan kesan yang benar-benar indah, sebaiknya datang ketika pagi hari. Selain karena ada matahari terbit yang indah, kabut tipis di pagi hari tentu akan lebih membuat suasana menjadi lebih indah dan hangat.

LOKASI BUKIT WATUGEDE

Objek wisata Bukit Watugede Gunung Kidul berada di Padukuhan Sinom, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul. Lokasi ini bisa dicapai dari pusat kota Jogja dengan mengikuti rute sebagai berikut.

• Dari Jogja tujulah ke arah Pertigaan Sambi Pitu lalu ambil belokan ke kiri hingga bertemu Pertigaan Nglegi.
  • Dari Pertigaan Nglegi ambil ke arah kanan hingga menemukan pertigaan setelah hutan kayu putih. Ambil belokan ke kiri hingga bertemu Balai Desa Kedungpoh.
  • Dari Balai Desa Kedungpoh, ambil belokan ke kiri hingga menemukan tanjakan. Tanjakan ini memiliki gapura dari bahan bambu.
  • Dari gapura ambil belokan ke kanan dan ikuti jalan tersebut hingga sampai di objek wisata Bukit Watugede.

Itulah rute untuk menuju ke objek wisata ini. Rute ini terbilang cukup sulit aksesnya karena jalanan akan berupa tanjakan dan turunan berbatu. Sebaiknya sebelum berkunjung ke sana pastikan kondisi kendaraan dan fisik memang sedang prima agar bisa menikmati suasana dengan lebih nyaman. Bawa juga beberapa bekal makanan untuk berjaga-jaga jika kelaparan di tengah jalan. Anda juga bisa berkunjung ke objek wisata lainnya di Gunung Kidul seperti Air Terjun Luweng Sampang, pantai, dan juga Embung Nglanggeran.

Sumber: https://tempatwisataunik.com/wisata-indonesia/yogyakarta/bukit-watugede-gunung-kidul

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini