Nrimo ing pandum = tidak berhutang, kajian bakda taroweh

16 Mei 2019 19:57:35 WIB

KedungpohKulon.Kedungpoh(SIDA) Dipimpin Kepala Desa Kedungpoh, Perangkat Desa Kedungpoh melaksanakan safari taroweh putaran ke-empat di mushola attaqwa balai dusun Kedungpoh Kulon, (16/05) bertepatan malam jum'at ada agenda unik dusun Kedungpoh Kulon yaitu keempat jamaah masjid/mushola se-dusun Kedungpoh Kulon melakukan taroweh disatu tempat.

Bakda taroweh bersama acara dimulai dengan tampilnya ananda Ifah dan Ida (Juara I lomba sholat berjamaah  anak tingkat kabupaten) mempraktekan sholat magrib berjamaah. Pak Parman selaku wakil dari masyarakat menyampaikan terimakasih atas kehadiran perangkat desa Kedungpoh, beliau mengharap semoga even seperti ini jadi penyemangat masyarakat dalam memakmurkan bulan suci ini. Dalam sambutannya Kepala Desa Kedungpoh Mugiharto menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kerukunan warga dan tidak terpengaruh oleh isu-isu politik yang memprihatinkan. Dilanjutkan paparan tentang program-program pemerintah. Beliau juga mengajak untuk berusaha mengendalikan hawa nafsu diakhiri menuturkan ciri-ciri nrimo ing pandum adalah tidak memiliki Hutang.

Ruslan Mudzakir sekdes Desa Kedungpoh menuturkan dalam kajiannya bahwa umat islam harus berpegang teguh pada Al Qur'an dan sunah Rosululloh SAW dalam beribadah. Beliau juga menekankan bahwa keimanan tidak cukup dengan keyakinan melainkan harus dibuktikan dengan beramal sholeh.

Saat melepas rombongan safari taroweh pemerintah desa Sukarti dukuh kedungpoh kulon mengucapkan terimakasih atas kehadiran pemerintah desa semoga masyarakat dusun kedungpoh kulon dan perangkat desa kedungpoh semakin terjalin tali silaturohim. Red#

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung