Optimalisasi Lahan Pertanian Bupati GK Resmikan Sumur Bor Pertanian

13 Oktober 2021 09:20:54 WIB

Kedungpoh(Sida) Sebelum jam 8 pagi balai kalurahan Kedungpoh telah duduk berjajar rapi anggota kelompok tani Podomoro Rabu 13/10. Para hadirin tersebut menanti kehadiran Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta yang akan meresmikan bangunan air sumur pompa listrik dan jaringan di lahan kering Kedungpoh, Nglipar, Gunungkidul. Turut hadir bersama Bapak Bupati Kepala BPTP Yogyakarta Dr. Soeharsono, S.Pt., M.Si, Kepala Dinas Pertanian D.I.Y Ir. Sugeng MM, Plt Kepala Dinas Pertanian Gunungkidul Ir. Krisna, MM,. Acara tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid19. 

 

Dalam sambutannya ucapan terimakasih disampaikan Bapak Sunaryanta kepada seluruh SKPD pusat maupun daerah karena telah membantu masyarakat petani lahan kering gunungkidul untuk optimalisasi lahan saat musim kemarau dengan pengadaan sarana pengairan. Beliau menegaskan bahwa pupuk bersubsidi akan dipenuhi dan dipermudah dalam mendapatkannya sehingga petani sudah bisa memanfaatkan untuk berbudidaya tanaman. Sambutan diakhiri dengan penyampaian pesan kepada Lurah Kedungpoh untuk proaktif menjaring kebutuhan masyarakat. 

 

Dalam laporannya Kadis DPKP D.I.Y menyampaikan bahwa terdapat 40 titik pembangunan sarana air pertanian melalui anggaran dana tahun 2021 ini. Diharapkan dukungan terhadap optimalisasi lahan (opla) dapat meningkatkan produktivitas tanaman dilahan kering.

 

Memberikan sambutan singkat Kepala BPTP Yogyakarta bapak Suharsono berharap pertanian Kedungpoh bukan hanya menopang produksi pangan untuk keluarga namun untuk bangsa bahkan dunia, aamiin#kn23

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung