lounching 'Wanadesa Kwasen

26 Desember 2021 20:17:47 WIB

Kedungpoh(sida)Situs Kwasen yang bertempat di Dusun Kedungpoh Kulon, Kedungpoh, Nglipar, Gunungkidul menjadi objek dalam konservasi hutan dan sumber air berbasis 'Wanadesa". Tanah yang berstatus SG (sultan ground) seluas +-1,5 hektar ditanami pohon-pohon resan guna melindungi sumber air disekitar. 'Wanadesa" tersebut dilouncing KPH Yudhanegara Minggu pagi 26/10 bersama Wakil Bupati GK, Kadin Pariwisata DIY, Kadin Kominfo DIY, Kadin Tenaga Kerja DIY, Arif Setiadi (DPRD Prov DIY), Pemkal Kedungpoh, Komunitas Resan GK dan Pokdarwis Kwasen.

Dalam sambutannya KPH Yudhanegara mengharap Pemerintah Kalurahan mampu mengakses Danais sehingga dana tersebut mampu terealisasi dengan tepat sasaran, beliau menegaskan kunci dari keberhasilan pemanfaatan Danais adalah terjalinnya komunikasi yang baik dari bawah sampai pemerintah provinsi. Dukungan juga disampaikan Wakil Bupati GK Heri Susanto atas upaya Konservasi yang dilakukan Pemkal bekerjasama dengan komunitas resan GK dan Pokdarwis Kwasen.

Setelah acara penanaman pohon KPH Yudhanegara mengambil inisiatif untuk meminta panitia mengadakan jaring aspirasi masyarakat langsung terkait masalah yang muncul ditingkat paling bawah. Dengan jaring aspirasi tersebut banyak sekali usulan dan permasalahan yang langsung ditangkap dan akan segera ditindaklanjuti. Jaring aspirasi pun dimanfaatkan masyarakat untuk menyamapaikan usulan dan permasalahan yang ada. Semoga komunikasi tetap terjalin demi kemajuan Kedungpoh#red

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung