PELATIHAN BUMKAL "MURAKABI" BERSAMA MEMBANGUN DESA

08 Juli 2022 08:30:14 WIB

KEDUNGPOH(SIDA) Bumkal "murakabi" Kalurahan Kedungpoh yang dipimpin oleh Andi Purwanto(45) pada reorganisasi desember 2021 mendapat pembinaan dari Biro Bermas DIY bekerjasama dengan anggota DPRD Provinsi DIY bapak Arif Setiadi. Bertempat di Balai Kalurahan Kedungpoh, pada Kamis pagi 7 Juli 2022 kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota BUMKAL, Perangkat Desa Kedungpoh, lembaga kemasyarakatan, anggota Karangtaruna dan segenap tamu undangan.

Acara yang dibuka oleh Bapak Suwarto dari Biro Bermas DIY berlangsung lancar. dilanjutkan sambutan dari Bapak Dwiyono selaku Lurah Kedungpoh yang mengucapkan banyak terimakasih atas dipilihnya Bumkal Kedungpoh menjadi target pembinaan, beliau berharap acara ini mampu membangkitkan semangat Bumkal untuk menunjukan aksi nyata dalam membangun Kedungpoh. Dalam paparannya  Bapak Arif Setiadi dari DPRD DIY fraksi PAN melakukan brainstorming untuk menggali potensi dan masalah yang dialami Bumkal dalam melaksanakan kegiatannya , beliau juga berharap agar Bumkal sering melakukan rapat koordinasi sehingga ada komunikasi yang terjalin dan mampu menjaring ide-ide yang bermanfaat. Materi kedua dari Bapak Subiantoro S.IP yang menyampaikan tentang tahapan level Bumkal, tujuan dan faktor keberhasilan BUMKAL yang salah satunya tidak boleh mematikan usaha warga, justru seharusnya Bumkal mampu bersinergi dengan usaha-usaha warga dengan kerjasama saling menguntungkan imbuhnya. Materi terakhir  yang disampaikan oleh Bapak Fandi Galang Wicaksono S.PD M.AK. dari syncore.id tentang pemanfaatan media sosial guna meningkatkan potensi yang ada di Desa Kedungpoh. Tidak hanya itu, peserta kegiatan diberi kesempatan untuk berdiskusi dengan para narasumber secara langsung. Andi Purwanto selaku direktur Bumkal "murakabi" menyampaikan akan terus berusaha memajukan Bumkal sehingga moto "bersama membangun desa" dapat tercapai, juga berharap agar mendapatkan program pembinaan dari KemendesPDTT.

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, BUMKAL Desa Kedungpoh dapat meningkatkan potensi SDM dan memajukan perekonomian di Kalurahan Kedungpoh. #pkl/red

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung