Kedungpoh manunggal bersama TNI TMMD Reg 115

11 Oktober 2022 12:00:51 WIB

Kedungpoh(sida)suasana spesial terasa dilingkup kompleks balai kalurahan Kedungpoh Selasa pagi (11/10), hiruk pikuk TNI berseragam lengkap beserta senjata laras Panjang memadati area tersebut. Rupanya akan diadakan upacara pembukaan TMMD yang bertajuk TMMD Reguler 115 tahun 2022. Kalurahan Kedungpoh menjadi sasaran dalam giat pembangunan bersama TNI tersebut.

Upacara yang dihadiri kurang lebih 500 personil dari unsur TNI, POLRI, Pelajar, Linmas, Damkar, dan Ormas tersebut berlangsung sangat hidmat. H. Sunaryanta (Bupati GK) dan Brigjen TNI Puji Cahyono SIP (Danrem 072/Pmk) yang dibersamai Kepala Biro Bermasy DIY, Dandim 0730/GK, Kapolres GK, Kejari dan Kepala PN GK, Panewu Nglipar dan Lurah Kedungpoh memasuki lapangan disambut pagar pelajar yang dilanjutkan barikade pagar dari bergodo wongso dikromo Kedungpoh Lor dan tarian Nawung Sekar dari anak-anak sanggar pinggir kalen asuhan Tri Marsudi (dukuh kedungpoh lor) diakhiri sajian pencak silat PSHT dari Gentungan. Sebelum resmi membuka TMMD Reg 115 dengan penandatanganan dokumen dan pemukulan kentongan H. Sunaryanta memberikan amanat untuk melaksanakan TMMD dengan aman dan sesuai jadwal beliau juga mengapresiasi kinerja TNI yang bukan hanya sebagai pertahanan negara juga berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Setelah upacara dilakukan peletakan batu pertama yang berlokasi di dusun gojo.

Giat TMMD meliputi giat pembangunan fisik dan giat non fisik. Pembangunan fisik dilakukan pembangunan Talud Badan Jalan di dusun Mojosari dan Cor Rabat Beton di 5 dusun (kedungpoh kidul, kedungpoh kulon, kedungpoh lor, gojo dan klayar). Giat Non fisik dilakukan sosialisasi wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas dan tanggap bencana serta penyuluhan Kesehatan.Pelaksanaan giat lebih dari satu bulan terhitung dari 11 Oktober dan direncanakan rampung pada 24 November mendatang yang telah diawali giat pra TMMD dari 1 oktober. Wantri (babinsa Kedungpoh) optimis giat akan berlangsung aman dan sesuai jadwal yang ditetapkan, juga berharap giat ini menjadi manfaat bagi seluruh warga kedungpoh. #red

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung