Bersama Warga, Tim KKN PPM UGM Membantu Pelaksanaan Acara Pengajian di Kedungpoh, Gunung Kidul

18 Juli 2023 14:42:54 WIB

Kedungpoh#kknUGM(SIDA)– PHBI atau Panitia Hari-Hari Besar Islam Zona Barat Kalurahan Kedungpoh baru saja menyelenggarakan acara pengajian pada Sabtu malam, 15 Juli 2023 di Masjid Umar Bin Khotob, Kedungpoh Lor, Kedungpoh, Nglipar, Gunung Kidul dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H.

Beberapa persiapan pun dilakukan sebelum memulai acara pengajian ini salah satunya dengan mengadakan kerja bakti di lingkungan sekitar masjid. Kerja bakti dilakukan pada pagi hari dan salah satu yang berbeda adalah adanya tim KKN PPM UGM yang ikut berpartisipasi untuk membantu membersihkan lingkungan masjid. Bersama warga sekitar, tim KKN PPM UGM unit Desa Kedungpoh bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar masjid untuk persiapan acara pengajian.

Malam harinya, acara pengajian pun dimulai pukul tujuh malam dengan agenda pertama sholat Isya berjamaah. Masih bersama warga sekitar, tim KKN PPM UGM ikut mempersiapkan lokasi seperti menggelar tikar, membagikan snack dan minuman, serta mendokumentasikan acara. Uniknya, acara pengajian ini juga diisi dengan memberikan undian doorprize seperti minyak, sabun cuci dan keperluan rumah tangga lainnya yang menambah antusiasme warga. Acara pun diakhiri pukul sembilan malam dengan membagikan doorprize-doorprize tersebut.#KKNUGM

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung