Sarasehan dan Diskusi Bersama Wakil Bupati Gunungkidul dan Korwil Gunungkidul KKN PPM UGM

26 Juli 2023 17:11:38 WIB

Kedungpoh#kknUGM(SIDA)– Sabtu, 22 Juli 2023, Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto, S.Kom, M.Si bersama Koordinator wilayah Gunungkidul KKN PPM UGM, Dr. Djoko Santoso, S.Si., M.Si., mengisi puncak acara program penanaman massal dengan diskusi bertema lingkungan hidup di Balai Dusun Kedungpoh Lor, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul.

Program penanaman massal 1850 bibit tanaman ini sendiri merupakan kolaborasi antara tim KKN PPM UGM Unit YO-094 yang bertugas di Desa Kedungpoh dan Desa Pengkol, komunitas Resan Gunungkidul, BPDAS Serayu Opak Progo, CV Dipantara, serta Perangkat Desa Kedungpoh dan Pengkol. Program ini diinisiasi sebagai upaya mitigasi bencana tanah longsor yang terkadang terjadi di Desa Kedungpoh dan Pengkol serta diharapkan dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang seperti sebagai sumber air bagi masyarakat. Rangkaian acaranya sendiri berlangsung dari tanggal 22 Juli 2023 sampai 23 Juli 2023 dengan puncak acaranya yang dikemas dalam bentuk sarasehan sederhana pada tanggal 22 Juli 2023 malam di Balai Dusun Kedungpoh Lor.

Mengundang dua narasumber yaitu Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto, S.Kom, M.Si, yang menyampaikan materi tentang lingkungan hidup dan koordinator wilayah Gunungkidul KKN PPM UGM, Dr. Djoko Santoso, S.Si., M.Si., yang menyampaikan materi tentang “Pelestarian Lingkungan Melalui Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kepada Kearifan Lokal”. Pada puncak acara ini juga dilakukan penanaman secara simbolis oleh wakil bupati Gunungkidul, koordinator wilayah Gunungkidul KKN PPM UGM, perwakilan Kecamatan Nglipar, lurah Desa Kedungpoh, lurah Desa Pengkol, perwakilan CV Dipantara, dan Dosen Pembimbing Lapangan tim KKN PPM UGM Unit YO-094, minus perwakilan dari BPDAS Serayu Opak Progo yang tidak dapat hadir pada acara ini. Dihadiri warga Desa Kedungpoh dan Pengkol, acara sarasehan dan diskusi berjalan dengan lancar, dilengkapi dengan antusiasme warga untuk bertanya kepada kedua narasumber. Acara sarasehan pun ditutup dengan makan malam bersama warga dan peserta sarasehan lainnya. (Isti Farida R)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung