Penanaman Simbolis 1850 Bibit di Alas Pandanwangi bersama tim KKN PPM UGM Unit YO-094 Nglipar, Resan

26 Juli 2023 17:12:40 WIB

Kedungpoh#kknUGM(SIDA)–  23 Juli 2023. Tim KKN PPM UGM Unit YO-094 yang bertugas di Desa Kedungpoh dan Desa Pengkol bersama komunitas Resan Gunungkidul dan CV Dipantara  kembali melanjutkan rangkaian program penanaman massal 1850 bibit dengan melakukan penanaman secara simbolis yang dilakukan di Hutan Milik Rakyat Pandanwangi, Dusun Kedungpoh Lor, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul.

Pada malam sebelumnya, Sabtu, 23 Juli 2023, telah diadakan juga acara sarasehan dan diskusi dengan tema lingkungan hidup bersama Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto, S.Kom, M.Si, dan Koordinator wilayah Gunungkidul KKN PPM UGM, Dr. Djoko Santoso, S.Si., M.Si., sebagai puncak acara dimulainya program kerja penanaman massal 1850 bibit. Program penanaman massal ini sendiri merupakan kolaborasi antara tim KKN PPM UGM Unit YO-094 yang bertugas di Desa Kedungpoh dan Desa Pengkol, komunitas Resan Gunungkidul, BPDAS Serayu Opak Progo, CV Dipantara, serta Perangkat Desa Kedungpoh dan Pengkol. Program ini salah satunya dibuat sebagai upaya pencegahan bencana tanah longsor yang terkadang terjadi di Desa Kedungpoh dan Pengkol dan diharapkan dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang seperti sebagai sumber air bagi masyarakat. Rangkaian acaranya sendiri berlangsung dari tanggal 22 Juli 2023 sampai 23 Juli 2023 dengan puncak acaranya yang dikemas dalam bentuk sarasehan sederhana pada tanggal 22 Juli 2023 malam di Balai Dusun Kedungpoh Lor.

Komunitas Resan Gunungkidul yang sebelumnya belum bisa ikut melakukan penanaman secara simbolis di acara sarasehan pun kali ini dapat ikut hadir untuk melakukan penanaman secara simbolis di Hutan Milik Rakyat Pandanwangi, Dusun Kedungpoh Lor, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul. Tidak hanya itu, mereka pun menyumbang sejumlah dua ratus bibit dari total 1850 bibit yang disiapkan dalam program penanaman massal ini. (Isti Farida R)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung