Tim KKN PPM UGM Unit YO-094 Distribusikan 1850 bibit ke Desa Kedungpoh dan Desa Pengkol, Kecamatan N

26 Juli 2023 22:11:31 WIB

Kedungpoh#kknUGM(SIDA)– 23 Juli 2023. Melanjutkan rangkaian program penanaman massal, tim KKN PPM UGM Unit YO-094 mulai mendistribusikan 1850 bibit ke masing-masing sepuluh padukuhan di Desa Kedungpoh dan Desa Pengkol.

Program penanaman massal ini merupakan kolaborasi antara tim KKN PPM UGM Unit YO-094 yang bertugas di Desa Kedungpoh dan Desa Pengkol, komunitas Resan Gunungkidul, BPDAS Serayu Opak Progo, CV Dipantara, serta Perangkat Desa Kedungpoh dan Pengkol yang dibuat sebagai upaya pencegahan bencana tanah longsor yang terkadang terjadi di Desa Kedungpoh dan Pengkol serta diharapkan dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang seperti sebagai sumber air bagi masyarakat. Sebagai puncak acara program ini, telah diadakan juga acara sarasehan dan diskusi dengan wakil bupati Gunungkidul dan koordinator wilayah Gunungkidul KKN PPM UGM dengan tema lingkungan hidup, dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis di Balai Dusun Kedungpoh Lor. Paginya, kembali dilakukan penanaman secara simbolis kali ini di Hutan Milik Rakyat Pandanwangi, Dusun Kedugpoh Lor, dilanjutkan dengan kegiatan pendistribusian bibit ke 10 padukuhan di Desa Kedungpoh oleh tim KKN PPM UGM unit YO-094.

Sebelumnya, tim KKN PPM UGM Unit YO-094 yang bertugas di Desa Pengkol dan Desa Kedungpoh juga telah bergotong royong membantu menyerahkan bibit untuk Desa Pengkol yang diterima secara langsung oleh lurah Desa Pengkol sendiri. Bergantian, tim KKN PPM UGM Unit YO-094 bekerja sama mendistribusikan bibit tanaman lainnya ke sepuluh padukuhan di Desa Kedungpoh yang disambut dengan antusiasme dan ucapan terimakasih warga. (Isti Farida R)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung