INI PUTUSAN MUSKAL KALURAHAN KEDUNGPOH TAHUN ANGGARAN 2025

rosadillah 10 Juli 2024 13:32:57 WIB

Musyawarah di Kalurahan Kedungpoh di Balai Kalurahan Kedungpoh. Rabu,  ( 10/ 7/ 2024 ) masih melanjutkan program yang terdahulu. Namun ada hal yang menarik ada usulan dari Masyarakat Usulan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT)  untuk Difabel dikarenakan tingginya angka difabel di Kalurahan Kedungpoh.

Data  yang dimiliki kalurahan kedungpoh saat ini dari 10 padukuhan yang ada, hampir rata – rata memiliki warga dengan penyandang disabilitas. Sehingga usulan tersebut bisa masuk dalam draf usulan pada Musyawarah Kalurahan di Kalurahan Kedungpoh.

 Adapun tanggapan Lurah kedungpoh akan mempertimbangkan usulan tersebut dikarenakan alokasi Dana dari Dana Desa sudah memiliki pos masing – masing.

Dwiyono mengatakan bahwa saat ini para penyandang disabilitas telah tercover dari program – program  bantuan social yang diberikan oleh pemerintah , seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ).   

“ Usulan ini bagus tetapi kita melihat dulu postur anggaran kita, karena warga difabel itu sudah mendapat program PKH dan BPNT sehingga untuk usulan tersebut bisa kita masukkan  dalam pembahasan yang lebih dalam, “ Kata Lurah Dwiyono usai kegiatan Muskal di balai Kalurahan Kedungpoh.

Sementara itu Panewu Nglipar Sustiwiningsih mengingkat kepada Pemerintah Kalurahan untuk tetap melakukan penganggaran untuk penurunan Stunting. Ia mengatakan dalam melakukan penurunan stunting pemerintah harus bisa mensosialisasikan program Kandang, Kebun, dan Kolam (K3) untuk memenuhi kebutuhan konsumsi pangan sehat bagi Masyarakat di Kalurahan Kedungpoh.

“ Kalurahan jangan lupa mensosialisasikan program Kandang, Kebun dan Kolam, karena itu bisa meningkatkan mutu Kesehatan Masyarakat, sehingga program penurunan stunting di Kalurahan Kedungpoh bisa sesuai dengan targetnya dan juga bila ini berhasil bisa meningkatkan taraf perekonomian bagi masyarakat dan bisa membantu ibu – ibu untuk mengheat uang belanja yang diberikan oleh para suami, “ kata Sustiwiningsih Panewu Nglipar.

Dalam Muskal kali ini tak hanya dihadiri oleh Lurah dan Perangkat saja, namun dihadiri juga oleh Bamuskal, dan perwakilan dari Masyarakat mempertimbangkan dan mensepakati atas Keputusan yang dibuat oleh Lurah Kedungpoh dalam Musyawarah Kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung