Lounching Greenhouse Melon 2 Lumbung Mataraman Kedungpoh, Walikota Jogja Tanam Melon

rosadillah 12 Agustus 2024 13:23:17 WIB

Kedungpoh(Sida) Upaya peningkatan potensi produksi melon di Lumbung Mataraman Kedungpoh terus digenjot. Dengan dibangunnya greenhouse melon yang ke-2 dengan kapasitas mencapai 950an tanaman melon di tahun anggaran 2024. Ini merupakan salah satu target yang ingin dicapai sebagai branding Lumbung Mataraman Kedungpoh dengan produk melon premium.

Ditandai dengan diadakannya tanam melon bersama mantan Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan DIY Sugeng Purwanto yang kini menjabat Pj. Walikota Jogja. Bapak Sugeng hadir bersama rombongan sekira pukul 16.00 Jum’at sore (9/8). Setibanya di Lumbung Mataraman Bapak Sugeng beserta rombongan disambut oleh Lurah Kedungpoh, Panewu Nglipar, Kolonel Dedi Indrawanto (anggota ABRI angkatan udara sekaligus pegiat pertanian yang mendampingi pertanian di Kedungpoh termasuk penanaman melon di Lumbung Mataraman), Kadis Pertanian dan Pangan Gunungkidul Rismiyadi S.P.M.Si beserta pelaku pertanian di Kalurahan Kedungpoh. Acara dilanjutkan dengan penanaman melon bersama dan sarasehan tentang pertanian.

Senada dalam sambutannya Panewu Nglipar, Kadis DPP GK dan Kolonel Indra berharap potensi pertanian di Kedungpoh bisa digarap maksimal untuk kesejahteraan masyarakat dan kelestarian alam, ketiganya siap memberikan bantuan demi terwujudnya harapan tersebut. Sebagai penutup Bapak Sugeng mengucapkan terimakasih atas undangan dan sambutannya, beliau bisa melepas kangen dengan suasana Kedungpoh dan senang karena program Lumbung Mataraman Kedungpoh digarap dengan serius. K23#

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung