Kandarwati Edan Disaksikan Ratusan Warga Kedungpoh

24 Agustus 2019 21:47:17 WIB

Kedungpoh(SIDA)Tak seperti biasanya ratusan warga Kedungpoh memadati halaman balai desa Kedungpoh Sabtu malam (24/08). Ternyata kerumunan warga tersebut sedang menyaksikan pagelaran SrandulNgesti Budoyoyang dimainkan dalam rangka pembukaan kegiatan tasyakuran bersih desa Kedungpoh. Masyarakat rupanya sangat tertarik dengan adanya pementasan kesenian Srandul yang memainkan lakon Kandarwati Edan, terbukti acara berlangsung "gayeng" dan semakin ramai warga yang datang menyaksikan. Lakon Kandarwati Edan menceritakan tentang kisah cinta seorang putri bernama Kandarwati yang dijodohkan dengan Pangeran Rusman akan tetapi malah jatuh cinta pada adiknya yang bernama Pangeran Iman Wongso, peliknya masalah yang dialami Putri Kandarwati membuat dirinya stres dan berujung edan. Diakhir kisah sang putri berhasil disembuhkan oleh seorang bernama Sumarmoyo yang tak lain adalah abdi dari pangeran Iman Wongso.

Kelompok Seni Srandul Ngesti Budoyo adalah kelompok seni asli Kedungpoh yang dibentuk oleh dewan budaya desa Kedungpoh telah berumur dua tahun, namun baru kali ini tampil dalam acara bersih desa Kedungpoh.

Rangkaian tasyakuran bersih desa Kedungpoh akan dilanjutkan dua kegiatan berikutnya yaitu malam sarasehan (dekeman) pada malam senin dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama Ki Dalang Sumarno Purbocarito pada malam selasa.#kol6

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung